Selasa, 18 Februari 2014

Rute Jalan (catatanku)

  1. Kuta ke Tanah Lot : 45 menit. Rute: dari Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kuta; di bundaran ambil Jalan Sunset Road; belok kanan ke Jalan Kerobokan; ketemu bundaran lagi, belok kiri ke Jalan Raya Canggu; sampai ke Jalan By Pass Munggu; belok kiri lalu sampai di Jalan Raya Tanah Lot.
  2. Kuta ke Bedugul : 2 jam. Dari Jalan Sunset Road belok kanan ke Jalan Raya Kerobokan; lanjut ke Jalan Raya Padang Luwih; belok kanan menuju Jalan Dalung–Sading; belok kiri ke Jalan Raya Lukuk;   ke Jalan Sampidi; belok kiri ke Jalan Raya Kapal; belok kiri lagi ke Jalan Raya Mengwi; belok kan ke Jalan Reducuk; belok kiri ke Jalan I Gusti Ngurah Rai–Mengwi; belok kiri ke Jalan Gandamayu; belok kanan ke Jalan I Gusti Ketut Jelantik; ke Jalan Denpasar–Singaraja; ke Jalan Peran Tengah–Sembung;   ke Jalan Luwus–Perean Tengah; ke Jalan Mekarsari–Luwus; Jalan Baturiti–Mekarsari; ke Jalan Pancasari–Baturiti.
  3. Taman Ayun Mengwi ke Bedugul : 1 jam 10 menit. Dari Jalan I Gusti Ketut Jelantik melewati jalan yang sama dari Kuta ke Bedugul.
  4. Kuta ke Kintamani : 2 jam 10 menit. Dari Jalan I Gusti Ngurah Rai ketemu bundaran, ambil Jalan Ngurah Rai By Pass; belok kanan ke Jalan W.R. Supratman; ke Jalan Ratu Bulan;   ke Jalan Singapadu; belok kanan ke Jalan Paliguna; lurus ke Jalan Lod Tunduh; ambil jalur kanan ke Jalan Raya Pengosekan; belok kanan ke Jalan Made Lebah; belok kiri ke Jalan Peliatan; ke Jalan Cokorda Gede Rai; ke Jalan Raya Andong; ke Jalan Gentong; ke Jalan Tegalalang; ke Jalan Pujung; ke Jalan Penelokan; sampai di Jalan Raya Kintamani.
  5. Kuta ke Bali Bird Park : 40 menit. Dari Jalan I Gusti Ngurah Rai ketemu bundaran melewati jalan yang sama dengan Kuta – Kintamani, sampai ke Jalan Singapadu; Belok kiri ke Jalan Bird Park. Bali Bird Park berada di kiri jalan.
  6.  Kuta ke Taman Ujung Karangasem : 2 jam 10 menit. Dari Jalan I Gusti Ngurah Rai ketemu bundaran, ambil Jalan Ngurah Rai By Pass; belok kanan ke Jalan Prof. DR. Ida Bagus Mantra; ambil jalan kiri di jalan bercabang;   ke Jalan Raya Kusamba; ke Jalan Raya Goa Lawah; ambil jalan kanan di jalan bercabang; ke Jalan Raya Karangasem; ke Jalan Raya Padang Bai; ke Jalan Raya Ulukan; belok kiri ke Jalan Raya Manggis; ke Jalan Raya Candidasa; ke Jalan Raya Bugbug; belok kiri ke Jalan Raya Candidasa–Bugbug; ke Jalan Raya Parasi; ke Jalan Ahmad Yani.
  7.  Taman Ujung ke Tirta Gangga : 20 menit. Dari Jalan Ahmad Yani ke arah utara, ketemu bundaran ambil jalur kanan, yakni Jalan Jend. Sudirman; belok kiri ke Jalan Untung Surapati; lalu ke Jalan Abang–Amlapura.
  8.  Kuta ke Pantai Nusa Dua : 20 menit. Dari Jalan Blambangan menuju Jalan Kauripan; ke Jalan Ken Dedes; belok kiri ke Jalan I Gust Ngurah Rai; putar U-turn lalu lurus ke arah selatan; di bundaran ambil Jalan Kawasan Nusa Dua Resort; belok kanan; belok kanan; belok kiri.
  9. Kuta ke Sanur : 20 menit. Dari Jalan I Gusti Ngurah Rai ketemu bundaran, ambil Jalan Ngurah Rai By Pass; lakukan putaran U-turn di dekat Jalan Pungutan lalu masuk ke jalan tersebut.
  10.  Nusa Dua ke Uluwatu (Pura Luhur Uluwatu) : 45 menit. Dari Jalan Kawasan Nusa Dua Resort ketemu bundaran ambil ke Jalan I Gusti Ngurah Rai; belok kiri ke Jalan Uluwatu 2; belok kiri lagi ke Jalan Uluwatu; ke Jalan Uluwatu–Pecatu; belok kanan ke Jalan Labuhan Sait; belok kiri ke Jalan Pantai Suluban.
  11.  Uluwatu (Pura Luhur Uluwatu) ke GWK : 25 menit. Dari Jalan Pantai Suluban belok kanan ke Jalan Labuhan Sait; belok kiri ke Jalan Uluwatu–Pecatu; ke Jalan Uluwatu; belok kanan ke Jalan Kawasan Garuda Wisnu Kencana.
  12.  Pura Ulun Danu Bedugul ke Kebun Raya Bedugul : 5 menit
Sumber: http://forum.jalan2.com ( topic: waktu tempuh ke objek wisata bali )

4 comments:

Sigit mengatakan...

wah, wes nemu rutenya ternyata, siip wes sam,, tinggal cari tanggal berangkatnya :D

dunia-lucky mengatakan...

hehe iya sam, ini blusukan di forum-forum sam, iya sam, tapi kalau thn ini kyknya lg susah pemasukannya dan jadwalnya juga padat.

Wawan Asoy mengatakan...

sam, untuk rute perjalanan ke tanah lot dari kuta ribet kayaknya,terlalu bnyk tikungannya itu.

dunia-lucky mengatakan...

@Wawan Asoy iya sam, ribet banget memang, tapi insyaallah kita tetap bisa kesana :) soalnya saya sudah mempelajari rutenya, walau pun agak bingung, jadi ceritanya pada waktu di Bali nanti, semuanya harus membuntuti saya untuk ke Tanah Lot, tapi kalau nyasar jangan pada twitter yah :D