Jumat, 01 Agustus 2014

Kereta Api tujuan Denpasar

Apakah ada Stasiun Denpasar? Karena setahu saya tidak ada jalur kereta api di Bali. Itu adalah batin saya pada waktu memesan tiket kereta api secara online tujuan Surabaya Gubeng - Banyuwangi Baru. Pertanyaan itu  muncul ketika saya mencari stasiun tujuan untuk mengisi form tujuan perjalanan. Saya tidak sengaja menemukan Stasiun Denpasar pada pilihan drop downnya. Silahkan klik gambar ini untuk memperbesar gambar.

Sebagai pencinta kereta api, saya tidak pernah tahu atau mendengar cerita tentang Stasiun Denpasar dari para Railfans. karena sangat penasaran, saya langsung mencari infonya di Google. Ternyata benar, memang belum ada stasiun ataupun jalur kereta api di Denpasar. Yang saya temukan hanya "RRI Stasiun Denpasar," itukan stasiun radio X_X.

Sempat saya tanyakan kepada Yahoo Answer juga. Alhamdulillah ternyata ada pengguna Yahoo yang mengetahui tentang kabar kereta api tujuan Denpasar ini. Berikut gambarnya.

Ternyata, harus naik kereta Mutiara Timur malam atau siang tujuan Banyuwangi. Kemudian dari Stasiun Banyuwangi PT.KAI menyediakan Bus DAMRI tujuan Denpasar. Kalau dulu sampai Terminal Ubung, kalau sekarang menurut kabar terbaru dari teman-teman hanya sampai Terminal Mengwi. Tapi kalai malam hari sopir busnya tetap bablas sampai Ubung. Karena tidak adanya petugas Dishub yang jaga malam. Atau kita bisa minta/ikut turun di pool Bus DAMRI di Jln Teuku Umar. Jadi lebih dekat ke pusat kota Denpasar, krn kalau dari Ubung agak sulit transportasinya, lebih-lebih kalau sudah malam.

Ini salah satu contoh Bus DAMRI yang melayani rute Stasiun Banyuwangi-Denpasar.


Kereta api Mutiara Timur pagi berangkat dari Surabaya pukul 09:00 WIB, dan sampai Denpasar pukul 20:24 WITA. Sedangkan kereta api Mutiara Timur malam berangkat pukul 22:00 WIB sampai Denpasar pukul 09:30 WITA.

Untuk harga tiket kereta api Mutiara Timur, silahkan lihat tabel harga di ini. Harga tersebut sudah termasuk tiket Bus DAMRI dan Tiket Penyebrangan.

 Demikian, semoga bermanfaat :) Asalamualaikum :)

30 comments:

Unknown mengatakan...

Nice Info, Nak!

Anonim mengatakan...

Thanks for your info

Unknown mengatakan...

mas mau tanya kalo tiket kereta ada kan dari denpasar-ke surabaya? kita brangkat awal dr mana?emng ada stasiun denpasar? makasih

Unknown mengatakan...

mau tanya kalo tiket denpasar-surabaya mengawali keberangkatan dimana? apa ada stasiun denpasar? terimakasih

dunia-lucky mengatakan...

Fahmi ardiansyah : Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Untuk berangkat dari Surabaya di awali dari Stasiun Gubeng.
Sedangkan dari Denpasar melalui Bis yang di sediakan oleh PT.KAI di Terminal Ubung.
Untuk lebih jelasnya, silahkan baca Artikel di atas sampai tuntas. Happy reading and Thanks. :

Unknown mengatakan...

Klo naik bus.x itu ap kenak biaya tambhn lgi ap.kgk?

Unknown mengatakan...

Klo naik busnya dikenakan biaya tambhn lgi ap kgk?

Unknown mengatakan...

Klo naik bus.nya di kenakan biaya tambhan lgi ap tidk?

dunia-lucky mengatakan...

Hasan Efendy : Terimakasih telah mengunjungi blog saya.
Harga tiket kereta apinya sudah termasuk tiket bus. Anda hanya tinggal menunjukkan tiket atau bukti pembayaran saja. :(

Gerardus Ezra mengatakan...

Permisi, bro. Mau nanya nih. Kebetulan mau ke Bali.

Artikelnya kan 2014 ya, saya nanya ini dgn asumsi anda sudah melakukan perjalanan dg tujuan seperti yg tertera di artikel ini.

Begini. Itu kan tiket sama kayak tiket terusan ya, apakah diprioritaskan dapat memilih tempat duduk duluan, atau diperlakukan sama dg mereka yg membeli diket Damri on the spot (rebutan ketika bis datang)..?

Terus, apakah sudah termasuk tiket kapal penyeberangan dari Ketapang ke Gilimanuk..?

Ketiga, saya barusan cek jadwal lagi, karena ada perubahan Gapeka per 1 April 2015 yg dilakukan PT KAI. Ditulis tiba sekitar jam 5 sampai stgh 6. Jika bis ternyata tiba lebih cepat, apakah di destinasi tempat bis Damri berhenti bisa didapat dgn mudah transport lain..? Seperti angkutan umum dsb.

Terima kasih sebelumnya.

Gerardus Ezra mengatakan...

Maaf, sedikit ralat, untuk pertanyaan ketiga tolong dibatalkan. Saya salah melihat. Yg tiba sekitar pukul 5 pagi itu kereta Mutiara Timur Malam. Mohon maaf.

dunia-lucky mengatakan...

Gerardus Ezra : Tempat duduk bisnya bisa memilih sendiri, karena bis dari PT.KAI selalu sepi. Untuk tiket penyebranganya sudah jadi satu dengan biaya awal.

Gerardus Ezra mengatakan...

Oke. Terimakasih atas jawabannya. :D

Unknown mengatakan...

Mau bertanya, pool damri di jl. Teuku umar itu tepatnya dimana ya? Bisa tolong dijelaskan? Terimakasih

dunia-lucky mengatakan...

Restu Pratiwi: Sebelumnya saya ucapkan terimakasih telah mengunjungi blog saya yang sering vakum ini.
Untuk pertanyaan anda tersebut saya kurang bisa menjelaskan. Dikarenakan saya juga bingung untuk wilayah tersebut. Saya juga sudah lupa sebelahnya Pool DAMRI itu ada tempat apaan. Saya kurang perhatian waktu itu. Soalnya pengen dapat anggkot. Yang saya ketahui hanya di jln teuku umar itu banyak sekali kendaraan/angkot kayak bison.

ichajuju mengatakan...

Bisnya ac gak ya?

Anonim mengatakan...

Mas mau tanya soalnya masih agak bingung...
begitu kita turun dari kereta di stasiun banyuwangi langsung nyari BUS Damri kah?
dan berarti dari stasiun banyuwangi menuju pelabuhan gili manuk kita sdah di dalam bus ya,,,
soalnya mau nyoba mbolang sendiri ke bali
terima kasih sebelumnya...

dunia-lucky mengatakan...

Ridzka Juanita dan sdr Anonim: Terimakasih telah mengunjungi blog saya.
Untuk Bisnya kadang ada ACnya kadang juga tidak ada. Jadi bisa dibilang untung-untungan lah.

Anonim: Setelah turun di St. Banyuwangi sudah ada bis yang menunggu. Tapi, menurut info dari teman-teman yang sudah mencoba kadang bisnya tidak ada.
Sebagai saran, jika anda mengalami kejadian yang sama. Sebaiknya anda tanyakan ke petugas stasiun Banyuwangi Baru.

thomas mengatakan...

Kalo dari Denpasar ke Surabaya Gubeng bisnya itu naiknya dr mana yah mas? Mohon pencerahannya!

Unknown mengatakan...

Kebetulan mau ke Bali naik kereta nih. Mau Tanya itu bis nya sudah termasuk dalam kereta atau ada biaya tambahan lagi ya ?

Unknown mengatakan...

Lalu turun dari keretanya apa ada biaya tambahan lagi?

Unknown mengatakan...

kak mau tanyaa...harga bus dr banyuwangi ke bali berapa kak...??bus nya berapa kli pmberangkatanny ke bali....takut klo sdh mlm smpe d bnyu wangi trus tdk dpt bus kn kasian..??

dunia-lucky mengatakan...

Thomas: Terimakasih telah mengunjungi blog saya.
Jika dari Denpasar, anda bisa memulai dari pool Bus DAMRI yang berlokasi Jln Teuku Umar. Mungkin untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca kembali artikel di atas. :)

dunia-lucky mengatakan...

apris sawitri: Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Untuk harga tiket bus sudah termasuk harga tiket kereta. Adapun untuk pemberangkatanya tergantung jadwal kereta api, yang artinya jadwalnya juga ikut berubah-ubah. Saran saya sebaiknya anda tanyakan lagi ke petugas di Stasiun. Kalau kemalaman biasanya Anda tidak sendiri. kebanyakan penumpang yang kemalaman biasanya tidur di Emperan stasiun. Kalau anda tidak sabar untuk menunggu, anda dapat berjalan ke Pelabuhan Ketapang yang tidak jauh dari stasiun. Anda bisa mencari bis lain di Pelabuhan atau anda dapat menyebrang dulu ke gilimanuk baru mencari bus disana. Karena terminal bus berada tepat di Pintu keluar plabuhan Gilimanuk.

dunia-lucky mengatakan...

Viarettha Epafroditus Sung: Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Untuk harga tiket bus sudah termasuk harga tiket kereta. Anda cukup menunjukkan tiket anda kepada petugas di Bis.

Bayu-Surabaya mengatakan...

Wah busnya bus mini apa ga capek tuh dari banyuwangi ke denpasar? Padahal jaraknya khan jauh

dunia-lucky mengatakan...

Bayu-Surabaya:Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Untuk masalah capek, anda bisa menjawabnya sendiri. Semua trip pasti capek, bahkan naik pesawatpun juga bisa capek. apa lagi cari akomodasi yang murah meriah mas seperti tips di artikel ini :) :) :)

Unknown mengatakan...

Yg jurusan ke solo ada gak ya..?

demolomo mengatakan...

saya pernah menggunakan ini, pulang dari Denpasar menuju Jakarta. Road Trip ceritanya waktu jaman muda, kalau gak salah tahun 2008/2009. :)

dari denpasar naik bis damri, terus nyebrang ferry, sampai di banyuwangi, bus nya lgsg ke stasiun banyuwangi. Melanjutkan perjalanan kereta menuju Surabaya. Sekali bayar tiket udah termasuk 3 moda : Bis-Ferry-Kereta Api. Keren kan? Hahaha...

Karena tujuan jakarta, dari Surabaya lanjut lagi kereta pulang ke Jakarta (Pasar Senen)

Unknown mengatakan...

Kak mau tanya klw dari Jakarta naek kereta dr setasiun mna ea klw mau k Bali saya kurang paham soalnya