Kamis, 06 Maret 2014

Wisata Gunung Banyak (Paralayang) Batu

(Kamis, 6 Maret 2014, ba'da duha)
Apakah anda pernah mendengar wisata Gunung Banyak atau Wisata Paralayang kota Batu? kalau anda belum tahu tentang tempat wisata yang satu ini ya wajar-wajar saja, karena saya saja sebagai orang Malang baru mendengar wisata Gunung Banyak ini waktu kuliah semester dua, dan baru bisa mengunjunginya waktu semester tiga bersama teman-teman kampus.
Jika anda seorang bagpaker, maka saya sarankan untuk menyewa kendaraan pribadi di Malang atau Batu saja, karena untuk menempuh ke Wisata Gunung banyak ini hanya bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi dan jalannya pun belum cukup baik, banyak debu banget yang mengganggu mata, saya sarankan untuk menggunakan kacamata atau pelindung mata jika anda ingin mengunjungi wisata ini. Soalnya saya pernah terjatuh bersama teman saya waktu dijalan tikungan menanjak  karena debu yang bertebaran cukup banyak waktu itu, alhamdulillah teman saya tidak apa-apa, yang jelas tidak ada angkutan umum jika anda ingin ke wisata Gunung Banyak.
Untuk pengunjung pemula rutenya gampang kok, pokoknya anda harus ke daerah kota batu dulu, dari batu silahkan anda tanya orang-orang sekitar, pasti pada tahu semua. :)
Untuk makanan dan camilan saya sarankan untuk membelinya sebelum berangkat, karena harga camilan di area Wisata Gunung Banyak ini sangat mahal bagi saya, apa lagi makanannya heeeem, kebetulan waktu saya kesana membawa bekal jagung bakar untuk saya bakar ditempat bersama teman-teman saya, dan  setahu saya jagung itu camilan yang mengenyangkan. :D
Untuk biaya masuknya juga murah kok cuma Rp.5000,- dan biaya parkirnya Rp.2000,- untuk biaya coba paralayangnya sekitar Rp.350rb-Rp.600rb tergantung paketannya, kebetulan waktu itu saya dan teman-teman saya tidak mau mencoba paralayangnya, karena tujuan kami kesana adalah foto-foto dan bakar jagung hehe.
Karena tujuan kami kesana hanyalah untuk sekedar tahu, foto-foto dan bakar jagung, maka sesampainya di tempat yang kami lakukan adalah cari tempat dan cepret-cepret foto, bahkan ke dua teman laki-laki saya (mas Anam dan Fandi) langsung jadi MAGIFO (Manusia Gila Foto) tanpa memperdulikan teman yang lain hahag, itulah naluri.
Berikut sebagian dari hasil foto-foto kami:
Kurang lebih jam 5 sore kami barulah membuat api unggun untuk membakar jagung, dan yang terjadi adalah taaraaa apinya sulit di hidupkan hahag, tapi akhirnya kami dapat membuat api untuk membakar jagungnya.
Ternyata semua suka sama jagungnya :) alhamdulillah.
Berikut foto-fotonya:

ketika magrib menjelang, saya dan mas Anam Sholat magrib dulu dan kebetulan waktu itu saya yang didapuk sebagai imam sholatnya, sedangkan Fandi tidak sholat karena dia non muslim, kalau kedua temen cewek saya lagi tidak bawa mukenah, setelah sholat kita foto-foto sesi terakhir and go home, karena sudah gelap banget keadaannya
Berikut foto-fotonya (mohon maklum ya, kameranya emang lagi kurang okey, lagi kena flu):
Ternyata di foto kami disesi yang malam hari banyak orbs nya, Serem juga, pamit aja deh. Assalamu'alaimu

0 comments: