Sabtu, 23 Agustus 2014

Berkeliling di Autostadt


Autostadt adalah salah satu dari beberapa teknologi parkir pintar yang berupa menara transparan. Jadi kendaraan yang diparkir terlihat dari luar, kurang lebih mirip etalase tapi berbentuk menara gitu deh. Kok etalase? Karena mobil-mobil yang berada di Autolstadt memang untuk di jual.

Ruangan bertingkat yang ada di dalam bangunan transparan ini berfungsi untuk penyimpanan kendaraan baru. Diatur oleh lengan robotik yang dapat melakukan rotasi dan menempatkan kendaraan pada posisinya dengan sangat rapi. Hal tersebut menjadi daya tarik pengunjung tersendiri.




Autostadt memiliki 20 tingkat, dimana setiap tingkat tersimpan 400 produk mobil baru. Menara ini terhubung dengan terowongan bawah tanah sepanjang 700 meter menuju pabrik Volkswagen (pabrik mobil). Mobil dibawa ke dalam menara tersebut dengan menggunakan alat seperti lift yang berkecepatan 1,5 meter/detik.

Saat konsumen membeli mobil dari Volkswagen, Autostadt akan mengajak konsumen menikmati perjalanan gratis, tiket makan dan berbagai acara perjalanan ke tempat dimana konsumen dapat memilih mobil yang ingin dibeli.Mobil yang sudah dipilih kemudian akan diangkut keluar dari silo (ruang penyimpanan).



0 comments: